--> Skip to main content

Perbedaan Windows, Linux, dan Mac OS

Perbedaan Windows, Linux, dan Mac OS

1. Microsoft Windows
Merupakan  sistem  operasi  desktop  proprietari  yang  dikembangkan  oleh  perusahaan Microsoft  dengan  pendirinya  Bill  Gates.  Versi  pertama  sistem  operasi  ini adalah Windows 1.01 dirilis pada tahun 1985. Windows 10 adalah produk terbaru dari sistem operasi besutan Microsoft ini,yang dirilis pada tahun 2015.
Logo windows terbaru


2. Apple Mac Os
Apple Mac Os sama dengan Microsoft Windows merupakan sistem operasi proprietari yang dikembangkan oleh Apple. Sistem ini didesin sebagai sistem operasi yang ramah terhadap pengguna (user-friendly). Versi terkini dari sistem ini merupakan pengembangan dari sistem operasi UNIX.
logo apple mac os
3. UNIX/Linux
UNIX, diperkenalkan akhir tahun 1960-an, merupakan salah satu sistem operasi tertua. Kode program dari sistem operasi ini dibuka sehingga dapat diadopsi oleh berbagai perusahaan. Dari  UNIX  inilah  sekarang  banyak  lahir  sistem  operasi  baru  yang  merupakan  turunannya. Linux  juga  merupakan  sistem  operasi  turunan  UNIX  yang  sama-sama  membuka  kode programnya untuk umum. Linux dikembangkanpertama kali oleh Linus Torvalds dan versi 0.0.1   dirilis   pada   tahun   1991.   Debian   merupakan   salah   satu   distribusi   Linux   yang dikembangkan  oleh  perusahaan  komunitas  Debian.  Debian  7  Wheezy,  merupakan  versi teranyar dari sistem operasi Linux ini. Selain debian masih banyak lagi distro Linux lainnya seperti Fedora, Ubuntu, OpenSuSE, dan Slackware. Android sebagai sistem operasi mobile juga termasuk turunan dari sistem operasi Linux.
Logo linux

Baca juga Mengenal sistem operasi 32bit dan 64bit
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar